Breaking News
Loading...
Sunday, November 16, 2014

Info Post
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hari minggu kemaren lumayan solped beberapa biji hehe. Acer 4749Z casing mulus tapi keadaan mati total dan tidak ada tanda-tanda kehidupan sedikitpun. Terpaksa bongkar keseluruhan, dan test sana test sini. Langsung ketemu penyakitnya. Eksekusi mosfet untuk tegangan  ---- Volt, dan Jreng.... Alhamdulillah Solved. 
Sebelum membongkar, dalam pikiran "wah ini kliatannya susah alias sulit " tetapi setelah dibongkar dan cek sesuai SOP ( Standart Operation Procedure ), ternyata lebih mudah dari apa yang saya bayangkan. Jadi initinya, jangan menganggap sebuah persoalan itu susah untuk diselesaikan, coba dahulu, tentuanya sesuai SOP. 

Kasus yang kedua, yaitu Advan Vanbook P1N-46125 gak bisa masuk windows. Kliatannya normal normal saja waktu menekan tombol power, tapi pada waktu masuk windows, layar selalu acak-acakan seperti artefack pada vga. Langkah yang diambil pertama bios, bios tidak ada perubahan, diangeti--- tidak ada perubahan, langkah terakhir yakni ganti "penampung arus"... Alhamdulillah Solved...



Home Computer Cepu
Sevis Laptop dan Komputer
Jl. Aryo Jipang  Lr. 9  No. 1A
Balun Srikaton - Cepu
Jawa Tengah
089604909991 - 085225572474
(Selain Nomor diatas, bukan nomor saya )
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Home Computer Cepu

0 komentar:

Post a Comment