Breaking News
Loading...
Monday, February 2, 2015

Info Post
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Home Computer Cepu. Sorry ya, beberapa hari gak update blog ini hihi.. Sekarang kami akan share tentang Laptop Axioo yang blank on hitam, alias nyala tapi layarnya hitam. Kemaren dapat pasien ( Laptop Axioo ) dari toko komputer sebelah, tapi lupa serinya hehe.. Kondisi diterima ; Nyala lampu / LED power tetapi tidak ada tampilan di Layar. Setelah ngobrol lama sama yang punya toko, akhirnya dia pulang juga, bukan ngusir lho...!!! 
Selepas Maghrib, langsung bongkar itu netbook maksud hati untuk pengecekan saja, karena servisan lain masih antri juga. Setelah di cek ternyata ada blok yang tegangannya gak ada, jadi gak bisa deteksi hardware yang terpasang. Dari pada lama-lama, langsung eksekusi bagian yang di curigai tersebut, jreng langsung nyala dalam 5 menit. Alhamdulillah masih diberi kemudahan.
Sedikit saran, kasus blank on banyak sekali penyebabnya, kita tidak bisa langsung mengetahui penyebabnya, dengan alat yang tersedia, bisa untuk acuan mana yang error ( hanya acuan ) bisa betul bisa salah. Yang utama tiap blok di cek satu persatu. Dan jika yakin blok yang error sudah diketahui, bisa langsung eksekusi tentunya sesuai SOP agar tidak Malpraktek hehe....

Blok Processor, Blok Chipset ( SB dan NB ), blok Ram dan lain2 wajib di cek.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat, Terima kasih

Jangan lupa berikan saran dan kritik kepada kami.


Home Computer Cepu
Spesialis Servis Laptop dan Komputer
Jl. Aryo Jipang Lr. 9  No. 1A
Balun Srikaton - Cepu
HP : 089604909991 - 085225572474
Selain Nomor diatas, bukan Home Computer Cepu

=======================================

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Home Computer Cepu

0 komentar:

Post a Comment